Memperindah Rambut Bersama Acca Kappa

30
May

Memperindah Rambut Bersama Acca Kappa

Sumber: http://www.sociolla.com/journal/slider-tips/acca-kappa-event.

Tahukah Anda, salah satu penyebab kerusakan rambut adalah pemilihan jenis sisir yang salah? Cara menyisir yang salah juga bisa menyebabkan rambut yang kering dan kemudian rontok. Daripada sampai terjadi, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan? Nah, memaksimalkan penggunaan sisir untuk memperindah rambut menjadi tema yang diangkat dalam talkshow Acca Kappa bersama Sociolla dan Clozette di Endermo Spa, Jakarta, Sabtu lalu (16/04).

Fidella Novania (Alora), MIra Monika (Beauty Journal Sociolla), Rosmiaty Tio (Acca Kappa)

Topik ‘sisir’ yang sepintas terdengar ringan, ternyata mengundang rasa ingin tahu para blogger undangan Clozette. Bentuk sisir yang berbeda rupanya memiliki kegunaan dan keunggulan masing-masing. Jika sebelumnya Anda mengenal Acca Kappa di Indonesia dengan rangkaian toiletries, kini Anda juga bisa menemukan beragam produk sisir dengan teknologi mutakhir dan kualitas kelas dunia.

“Acca Kappa adalah brand Italia yang sudah ada sejak lama, dari tahun 1869. Di awal berdirinya, Acca Kappa telah menghadirkan berbagai macam sisir. Kebanyakan sisir Acca Kappa digunakan oleh hairstylist profesional, namun bisa digunakan juga untuk penataan sehari-hari,” ujar Rosmiaty Tio dari Acca Kappa.

Tips Menyisir Dari Pakarnya

Di antara banyaknya pertanyaan yang diungkapkan blogger undangan, ada satu pertanyaan yang menarik: bagaimana cara menyisir rambut tebal agar seluruh rambut ikut kena sisir? Menurut Rosmiaty, rambut yang tebal berpotensi kusut di dalam, sehingga sisir yang digunakan harus yang bergigi anti-kusut dan jarang sehingga menjangkau seluruh rambut.

Nah, yang tips berikut datang dari wanita yang berambut keriting tebal. Editor in Chief Beauty Journal Sociolla, Mira Monika, juga memiliki trik khusus untuk menata rambut keriting tebal sepertinya: membaginya menjadi beberapa bagian dan disisir satu per satu. Mira juga menyisir rambut setelah keramas dengan sisir bergigi jarang. Dengan begitu, rambut tak akan kusut ketika kering.

Hairstylist Fidella Novania dari Alora pun memaparkan cara menyisir yang baik. Menurutnya, menyisir rambut tak melulu dari atas ke bawah. Ada baiknya, Anda menggerakkan sisir dari arah depan rambut ke belakang, lalu menyisirnya turun. Gerakan ini akan menjangkau rambut bagian dalam, merangsang peredaran darah, sekaligus mendistribusikan minyak alami yang yang mungkin menumpuk di kulit kepala. Ini berlaku untuk semua jenis rambut, baik yang keriting, lurus, tebal, atau tipis.